Rabu, 28 Juli 2010

Mengetahui User yang sedang Koneksi

MENGETAHUI USER YANG ONLINE
DI WIRELESS LINKSYS WRT120N-SG

Dengan menggunakan Cisco Network Magic, kita dapat mengetahui user yang sedang online ke perangkat wireless yang kita miliki. Pada gambar di bawah terlihat perangkat yang sedang online maupun yang offline. Garis  terang menyatakan bahwa perangkat yang terhubung sedang online. Sedang garis kabur bahwa perangkat tersebut pernah terhubung ke Cisco Linksys WRT120N namun sekarang sedang dalam keadaan offline/tidak terhubung. Terlihat Linksys WRT120N berada di tengah-tengah komputer dan internet/modem
.
Pada masing-masing device/komputer kita bisa melihat detail misal Ip, Mac Address, Computer Name, Signal Strength, Operating System yang digunakan oleh user, Processor, Memory, connection Speed, Antivirus yang terpasang, Anti Spyware, Firewall.


Di Cisco Magic kita juga dapat mengetahui berapa kekuatan sinyal wifi yang tertangkap oleh wireless dari laptop user tersebut. Hal ini dapat di ketahui dari map jaringan seperti gambar di bawah :

Pada gambar di atas di pojok kanan atas terlihat 2 sinyal bar. Berarti kekuatan sinyal yang sampai di laptop tersebut termasuk low.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar